Keistimewaan kakek Nabi Muhammad SAW (Hasyim)

MUhammad Rasulullah bin Abdillah bin Abdil mutholib bin Hasyim....
Nama Hasyim kakenya Rasulullah adalah Amr, dinamakan hasyim karna beliau ﻳﻬﺜﻢ ﺍﻟﺜﺮﻳﺪ (menghancurkan roti yg dicampur daging) lalu dibagikan kepada kaumnya ketika mereka di landa kelaparan..
Beliau (Hasyim) adalah kebanggaan kaumnya dan petinggi dikalangan mereka, sangking dermawannya hidangan beliau selalu berisi makanan dan tidak pernah di tiadakan baik di waktu lapang ataupun susah...
Dan Nur Rasulullah terlihat di wajahnya mencorot sinarnya dan terpancar cahayanya, tidaklah seorang pendeta melihat wajahnya kecuali ia mencium tangannya, dan tidak lah ia melewati sesuatu, kecuali memberi penghormatan kepadanya..
Selalu pergi qabilah2 arab dan selalu datang pendeta2 datang menghampirinya dengan membawa anak2 perempuan mereka dan menawarkan kepadanya untuk dinikahi, hingga raja hirqil raja romawi mengutus utusan dan menyampaikan bahwasannya saya memiliki anak perempuan yang tidak perna di lahirkan wanita seindah dirinya dan lebih catik darinya, maka datanglah kamu ketempat saya hingga saya dapat menikahkanmu dengannya, sungguh telah sampai berita kepada saya akan kemurahan dan kedermawananmu..
Raja hirqil hendak menikahkan anaknya karna ia ingin mendapatkan Nur Rasulullah yang ada pada hasyim yg telah disifati Nur tersebut di dalam kitab injil...
Dan Hasyim pun menolak...
Sumber : Klik disini
Previous
Next Post »